Kampung Kurcaci, Pilihan Wisata Anak di Bedugul Bali

6 Mei 2018, 18:26


Bali News - Kampung Kurcaci, Pilihan Wisata Anak di Bedugul Bali

Tabanan, LenteraEsai.com – Melepas waktu liburan bersama keluarga tak hanya pergi ke pantai. Cobalah ke kawasan Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, di sana ada wahana tempat berlibur khusus anak, yang amat menarik untuk dikunjungi.

Nama wahana untuk bermain yang cocok bagi keluarga yang membawa anak-anak untuk menghabiskan waktu liburan ini adalah, Rumah Hobbit atau Kampung Kurcaci.

Nyoman Rahayu, pengelola objek wisata Rumah Hobbit atau Kampung Kurcaci, pada Minggu (6/5) mengatakan, taman bermain dengan fasilitas rumah-rumah mini bersama beberapa kelinci ini disediakan sebagai tempat rekreasi anak-anak.

“Rata-rata yang berlibur ketempat ini membawa anak-anak kecil. Mereka dilepas langsung melihat taman dan sekelilingnya dengan melihat rumah mini (rumah hobbit),” ujarnya.

Rahayu menjelaskan, anak-anak senang menghabiskan waktu di taman atau Kampung Kurcaci ini dengan bermain melihat pemandangan, dilanjutkan bercanda bersama kelinci.

“Mereka terlihat senang melihat kelinci, anak-anak ini tak jarang mengejar untuk berusaha menangkap kelinci tersebut,” ujarnya.

Nyoman Rahayu mengaku, Rumah Hobbit atau Kampung Kurcaci di D’Kahyangan Spa & Restaurant mulai didirikan sejak Desember 2017 lalu. Selain Rumah Hobbit atau Kampung Kurcaci, objek wisata ini juga menyediakan Spa & Restaurant.

“Di tempat ini, bagi para pelancong bisa menjadi alternatif menghabiskan akhir pekan untuk menikmati segarnya hawa dataran tinggi, relaksasi, sambil berekreasi bersama buah hati,” ujar dia.
Rumah-rumah mini yang tingginya tidak lebih dari tiga meter di tempat itu dijadikan background untuk swafoto atau selfie.

Putu Sri, pengunjung asal Singaraja mengatakan, dirinya sengaja berlibur ke tempat ini untuk menyenangkan si buah hati. “Saya sengaja membawa anak ke sini untuk berlibur, karena ingin anak saya senang bisa bermain mengenal Rumah Kurcaci. Sambil bermain, mereka juga bisa belajar,” ujarnya.

Bagi yang berminat berkunjung ke tempat wisata ini, dikenakan biaya masuk Rp 20 ribu. Selain tiket masuk, pengunjung pun bisa menikmati panorama objek wisata plus welcome drink. (Ged)