Menu Click to open Menus
Home » Badung » Badung Beach Soccer Upaya Bangkitkan Budaya Bahari

Badung Beach Soccer Upaya Bangkitkan Budaya Bahari

(39 Views) Mei 17, 2018 6:31 pm | Published by | No comment

Badung, LenteraEsai.com – Kegiatan Badung Beach Soccer (BBS) akan dilaksanakan di Pantai Kuta, pada 18-20 Mei mendatang.

Kegiatan ini sebagai rangkaian dari Festival Bahari Badung yang diadakan pertama kalinya oleh pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Badung.

Hal ini terungkap dalam acara press conference yang diadakan di Hotel Best Western, Pantai Kuta, Badung, Kamis (17/5).

Ketua PSSI Badung Graha Wicaksana  pada kesempatan itu menyatakan, kegiatan BBS ini merupakan bagian budaya bahari. Di mana Badung selama ini sudah terkenal dengan keindahan bentangan pantainya, mulai dari Kuta hingga Uluwatu.

“Harapan saya semoga dengan diselenggarakannya BBS ini, maka selanjutnya Badung dapat dikenal sebagai destinasi wisata olahraga, tidak hanya menarik dari sisi pemandangan alam dan budaya saja,” ujarnya.

Menurut dia, tahun 2008 lalu Badung pernah menjadi lokasi penyelenggaraan beach soccer  yang dilangsungkan di Pantai Mertasari. Ke depan diharapkan kegiatan semacam ini ditingkatkan tidak hanya skala lokal, melainkan nasional dan internasional.

“Tapi yang ditekankan dalam event ini adalah hiburan, bukan olahraga semata. Di mana nanti ada lima babak, dan persyaratannya seperti futsal,” katanya.

Kabid Sumber Daya Pariwisata Badung Nyoman Suardana menambahkan, sesuai apa yang ditargetkan Presiden Jokowi bahwa  kunjungan pariwisata tahun depan ditargetkan 20 juta wisatawan. Dengan target ini, maka perlu ditingkatkan penyelenggaraan event-event internasional.

“Seperti dengan penyelenggaraan Festival Bahari Badung ini,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri  Marija Tjie (GM Best Western Kuta Beach Bali), Mr Tighe O Sullivan (Director of ProAM Beach Soccer- California), Mr Joel Chew (International Official Consultant International Beach Soccer- Singapore) dan sejumlah jurnalis dari berbagai media. (LE)

Comment Closed: Badung Beach Soccer Upaya Bangkitkan Budaya Bahari

Sorry, comment are closed for this post.