Menu Click to open Menus
Home » Denpasar » Targetkan Menang 80%, Sekber Relawan Jokowi Bali Siapkan Divisi Anti Hoax

Targetkan Menang 80%, Sekber Relawan Jokowi Bali Siapkan Divisi Anti Hoax

(7 Views) November 10, 2018 9:02 pm | Published by | No comment

Denpasar, LenteraEsai.com – Angka kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Bali ditargetkan mencapai 80%, sehingga berbagai langkah akan dilakukan antara lain dengan menyiapkan ‘Divisi Anti-Hoax’ untuk mereduksi pemberitaan bohong.

“Divisi Anti-Hoax ini dengan sungguh-sungguh membangun sistem anti-hoax dengan tingkat akurasi tinggi untuk menangkal pemberitaan tidak benar,” ujar Sekjen Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Wilayah Bali, Dr Mardiki Supriadi ST MT, saat mengadakan temu media berkenaan dengan acara pengukuhan pengurus sekaligus malam akbar di Gong Perdamaian Dunia, Kertalangu, Denpasar, Sabtu (10/11/2018) malam.

Pria yang akrab dipanggil Diki itu menjelaskan, pihaknya memandang perlu membentuk ‘Divisi Anti-Hoax’ sehubungan di dunia maya akhir-akhir ini banyak bermunculan informasi dan berita palsu, atau yang lebih dikenal dengan istilah “hoax” (hoaks).  Kemunculan berita sebanyak itu dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Terkait kondisi yang demikian, lanjut dia, jika tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah bisa termakan oleh tipuan hoaks, bahkan salah-salah bisa ikut menyebarkan informasi yang palsu atau tidak benar tersebut.  Ini tentunya akan sangat merugikan bagi pihak yang menjadi korban fitnah.

Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) I Gusti Putu Wijaya SH menyatakan, pengukuhan Sekber Relawan Jokowi Bali ini memiliki makna yang besar untuk berkontribusi memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Nanti ada 9 partai pengusung, dan Bali ditargetkan mendapatkan angka kemenangan 80%. Dengan kekuatan dukungan partai yang mengusung, maka Jokowi-Ma’ruf diprediksi akan mendapatkan modal dasar sebesar 74,94%,” kata Gusti Wijaya.

Dia melanjutkan, setelah pembiasan yang biasa terjadi di lapangan, maka angka 74,94% itu bisa berkurang menjadi 69,98%. Dengan demikian, maka ada kekurangan suara 192.528 di Bali. Namun dengan kehadiran Sekber Relawan Jokowi, yang dimotori anak-anak muda, maka dipastikan akan mendongkrak suara kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Bali.

Sementara itu, Wakil Ketua Sekber Relawan Jokowi Bali, Ni Wayan Parwati Asih SPd MPd CH menambahkan, ke depan ia berharap agar segenap organ relawan yang terbentuk dapat bersatu padu untuk bergerak demi mencapai target 80%.

“Apalagi dengan adanya Divisi Anti-Hoax, dipastikan akan menambah suara kemenangan, karena divisi ini akan fokus menangani pemberitaan yang menyesatkan masyarakat,” kata Wayan Parwati.

Wayan Parwati mengatakan, pihaknya meyakini target suara Jokowi-Ma’ruf akan tercapai mengingat semua organ relawan yang terbentuk dan tergabung di Sekber, selama ini selalu solid dan setia melakukan koordinasi kegiatan atau program yang akan dilakukan.

“Jadi apapun keputusan yang diambil, selalu merupakan keputusan bersama dari organ relawan,” ujarnya menjelaskan.   (LE-DP)

Comment Closed: Targetkan Menang 80%, Sekber Relawan Jokowi Bali Siapkan Divisi Anti Hoax

Sorry, comment are closed for this post.