Menu Click to open Menus
Home » Denpasar » Bertepatan HUT ke-56, Yosep Yulius Diaz Gelar Teras Dialog

Bertepatan HUT ke-56, Yosep Yulius Diaz Gelar Teras Dialog

(10 Views) November 18, 2018 12:07 am | Published by | No comment

Denpasar, LenteraEsai.com – Politisi dari Partai Gerindra Provinsi Bali, Yosep Yulius Diaz menggelar Teras Dialog bertepatan hari ulang tahun (HUT) yang ke-56, dengan menghadirkan sejumlah narasumber ternama.

Teras Dialog digelar di bilangan Tukad Musi, Denpasar, pada Sabtu (17/11/2018) malam. Masing-masing narasumber yang dihadirkan adalah Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar Made Muliawan Arya atau De Gadjah, Ketua KPPAD (Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah) Bali AA Sagung Ani Asmoro, mantan anggota Komisioner KPU Provinsi Bali Ni Wayan Widiastini dan salah seorang aktivis Agus Samijaya.

Kegiatan Teras Dialog yang kedua ini berlangsung istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun Ketua Flobamora Bali Yosep Yulius Diaz. Pria ini sekarang menjadi calon legislatif DPRD Provinsi Bali dari Partai Gerindra, dengan nomor urut 7 Dapil Bali 1 (Kota Denpasar).

“Dialog seperti ini merupakan cara atau langkah pemberdayaan. Karena kami melihat, dengan saling melihat atau bertemu langsung di dunia nyata, memiliki makna positif untuk mengeliminir apa yang terjadi di dunia maya. Terutama untuk menepis berita-berita hoaks atau bohong. Ini kegiatan silaturahmi biasa kok,” kata Yosep Yulius Diaz.

Disinggung mengenai latar belakang di balik langkahnya untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Bali, menurut dia, dikarenakan adanya dorongan kuat dari teman-teman dan lingkungannya. “Namun alasan lainnya adalah untuk merealisasikan pemberdayaan, karena kalau ada usulan program dan sekedar dititipkan, maka bisa terwujud atau bisa juga tidak. Lagi pula, kalau beragam kan lebih indah, seperti pelangi itu berbeda-beda tapi saling melengkapi,” katanya, yang menargetkan untuk meraih 10.000 suara guna mengantarkan menuju kursi DPRD Provinsi Bali.

Pada tempat yang sama, Agus Samijaya menyatakan bahwa berita hoaks pada era kini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi tokoh yang hendak maju menjadi caleg. Atas dasar ini, maka perlu disikapi tersendiri sehingga berita hoax ini tidak malah menjadi bumerang.

“Dan yang lebih penting, sebaiknya banyak turun ke bawah supaya memiliki keterikatan batin dengan massa,” kata Agus yang sebelumnya dikenal sebagai aktivis yang cukup vokal.

Acara Teras Dialog ini dihadiri beberapa tokoh, antara lain caleg DPRD Provinsi Bali dari Partai Golkar Noor Hilyin Handayani, sejumlah anggota Flobamora, kalangan mahasiswa dan masyarakat yang menjadi pendukung Yosep Yulius Diaz. (LE-DP)

Comment Closed: Bertepatan HUT ke-56, Yosep Yulius Diaz Gelar Teras Dialog

Sorry, comment are closed for this post.