Berempati Musibah Batubulan, Ny Putri Koster Kunjungi Lokasi Longsor

8 Desember 2018, 18:49


Bali News - Ny Putri Koster saat mengunjungi lokasi musibah tanah longsor

Batubulan, LenteraEsai.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster melakukan kunjungan ke lokasi musibah tanah longsor di Gang Taman Beji IV Banjar Sasih, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, pada Sabtu tanggal 8 Desember 2018, yang memakan korban satu keluarga yang terdiri dari lima orang.

“Saya turut berduka cita atas terjadinya musibah tanah longsor yang terjadi di Banjar Sasih, Desa Batubulan ini,” ujar Ny Putri Koster menyatakan rasa empati, ketika ditemui di lokasi bencana tanah longsor di Desa Batubulan, Gianyar, pada Sabtu (8/12/2018) siang.

Ny Putri Koster menyatakan,  jenazah korban tanah longsor yang telah berhasil dievakuasi telah dibawa ke rumah sakit. Demikian juga korban kepala keluarga  I Made Oktara Dwi Palguna yang dalam kondisi luka-luka, telah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah dan mendapat perawatan medis.

“Semoga keluarga besar yang ditinggalkan mendapat ketabahan atas musibah yang terjadi ini. Dan di balik musibah, ada sesuatu yang indah disiapkan Hyang Widhi tentunya,” ujar Ny Putri Koster.

Seperti diberitakan sebelumnya,  lima orang menjadi korban pasca-terjadinya musibah tanah longsor di gang Taman Beji IV Banjar Sasih, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, pada Sabtu tanggal 8 Desember 2018 sekitar pukul 06.30 Wita.

Tim yang melakukan pencarian, kemudian berhasil mengevakuasi tiga orang yang telah dalam kondisi meninggal dunia. Ketiganya adalah seorang istri Ni Made Lintang Ayu Widmerti (31) beserta dua anaknya Ni Putu Dewi Via Lokasari (6), serta dan 5) Nyoman Ali Anggara Paguna (2). Ketiganya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, akibat mengalami luka karena terseret tanah longsor. Setelah dilakukan pencarian intensif, akhirnya korban lain,  Ni Made Adin Radita Palguna (3) juga berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kronologis kejadian ini bermula ketika terjadi tanah longsor di Jalan Pratu Made Rembug di gang Taman Beji IV Banjar Sasih Desa Batubulan Kecamatan Sukawati, Gianyar. Kejadian ini menimbulkan sebuah rumah terseret longsor dan menimbun lima orang.  (LE-GA)