Menu Click to open Menus
Home » Karangasem » Alumni SMPN 2 Manggis Berbagi Kasih di Selumbung

Alumni SMPN 2 Manggis Berbagi Kasih di Selumbung

(23 Views) Maret 2, 2019 1:27 pm | Published by | No comment

Karangasem, LenteraEsai.com – Sejumlah lulusan atau alumni SMPN 2 Manggis, Karangasem  angkatan ke-1,2 dan 3 mengadakan kegiatan sosial peduli kemanusiaan, di Banjar Kelodan, Desa Selumbung, Manggis, Karangasem, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan sosial dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

I Ketut Sugita, salah satu dari penggagas alumni ini mengatakan, kegiatan ini semula digagas oleh para senior angkatan pertama tahun 1987 yang sebelumnya sudah hampir 25 tahun kehilangan kontak.

“Seperti Nyoman Sudiasta, Santika Putra, Suteja,Sukadana, Ni Ketut Ratmiati, Ni Nyoman Pujiani, Sukma, Dayu, Puji Agustini dan teman-teman lainnya,” kata Sugita.

Dia melanjutkan, setelah mengadakan reuni beberapa kali, maka timbul keinginan bersama agar alumni ini punya kegiatan untuk kemanusian.

Hal ini tercetus pula pada reuni akbar terakhir yang digagas oleh guru senior Komang Ariasa yang juga merupakan mantan guru dari siswa-siswa angkatan 1,2,dan 3.

Pada reuni akbar, timbullah beberapa ide dan masukan agar kelompok alumni ini bisa berperan aktif dalam bidang kemanusiaan.

Wayan Reni dan istrinya

“Maka pada hari ini kami menjenguk salah satu teman alumni, yakni Wayan Reni yang lumpuh sejak 10 tahun lalu serta menderita sakit. Awalnya karena jatuh saat memperbaiki genting rumah. Lama- kelamaan divonis dokter ada bakteri pada tulang belakang ato TBC tulang. Bersyukur yang dulunya lumpuh total,  Wayan Reni sekarang sudah mulai bisa duduk, walaupun dengan bantuan tongkat,” kata Sugita yang juga dikenal sebagai relawan RAPI Karangasem.

Pada kesempatan ini, Wayan Reni merasa terharu dan tidak menyangka akan kedatangan teman-teman alumni yang sudah hampir 25 tahun tidak bertemu. Ia mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam- dalamnya.

“Saya merasa mempunyai semangat baru berkat kunjungan rekan-rekan. Saya doakan  semoga teman-teman bisa sukses dan selalu sehat serta bisa melanjutkan terus cita-cita mulia untuk kemanusiaan,” ujar suami dari Ni Ketut Sarini yang juga merupakan alumni angkatan pertama SMPN 2 Manggis.

Ni Ketut Tetep selaku  pemimpin rombongan alumni menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk  bisa membantu meringankan beban teman alumni.

“Paling tidak untuk memberikan suport untuk teman yg mengalami kesusahan. Walaupun tidak semua teman alumni bisa hadir dan kita pengurus yang mewakili, tetapi teman alumni sudah dengan suka rela & ikhlas menyumbang untuk kegiatan ini,” kata Tetep.

Harapan ke depan, lanjut dia, alumni SMPN 2 Manggis bisa lebih kompak menjalin silaturahmi dan komunikasi agar bisa mengadakan kegiatan-kegiatan sosial untuk kemanusiaan lagi.

“Bukan saja untuk teman alumni saja, kalau bisa apa bisa berbuat untuk masyarakat luas dan sekolah kita dulu. Karena di sana kita pernah mengenyam pendidikan dan rencana selanjutnya semoga cepat bisa terlaksana mengadakan donor darah untuk PMI ujarnya. Kali ini kita ada bantuan seikhlasnya dan membawa tim medis juga,” ucap Tetep. (LE-R)

Tags:
Categorised in: ,

Comment Closed: Alumni SMPN 2 Manggis Berbagi Kasih di Selumbung

Sorry, comment are closed for this post.