Rai Mantra Buka Colour Fun Run IPC Bali 2019

Salah satu peserta Colour Fun Run

Denpasar, LenteraEsai.com – Ribuan orang dari berbagai usia dan kalangan mengikuti acara Colour Fun Run yang diselenggarakan oleh Indo Pajero Community (IPC) Bali di area Lapangan Timur Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, pada Minggu (17/3/2019).

Acara Colour Fun Run ini diselenggarakan untuk memperingati Aniversary IPC Bali yang ke-8th. Tepat pukul 07.00 Wita, acara Colour Fun Run ini dibuka oleh Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pengibaran bendera start bersama ketua panitia acara, IB Mayun, ketua Indo Pajero Community Bali, Ketut Alit Anom dan pemililk Krishna Oleh-Oleh, Cok Krishna.

Sebelum puncak acra yang diadakan di lapangan Renon ini ada juga acara yang dilaksanakan oleh IPC Bali ini yaitu persembahyangan bersama, family gathering, dan kunjungan bhakti sosial ke daerah yang tidak mampu dan donor darah. Colour Fun Run ini merupakan puncak acara dari berbagai rentetan acara sebelumnya yang dilaksanakan oleh IPC Bali. Kegiatan Colour Fun Run dmulai dari Timur Lapangan Bajra Sandhi dari Jl. Juanda, Jl. Raya Puputan Renon, Jalan Letda Tantular, Jl. Mohammad Yamin dan kembali ke Finish di Jl. Juanda. Rute Colour Fun Run ini sejauh 5 kilometer dihitung dari start sampai finish.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi acara Colour Fun Run ini berharap menjadi ajang bagi IPC Bali agar semakin solid dan dapat berperan dalam membangun Kota Denpasar. Diusia yang semakin matang diharapkan IPC Bali dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat Kota Denpasar.

“Colour Fun Run ini baik sekali dikenalkan untuk masyarakat umum terutama di kalangan anak muda. Mengingat saat ini banyak yang tidak suka berolahraga dan makanan cepat saji yang mengandung zat-zat yang berbahaya maka harus diimbangi dengan berolah raga untuk menjaga kesehatan kita baik dihari ini maupun dihari tua kita nanti,” ujar Wali Kota Rai Mantra.

Ketua panitia acara, IB Mayun mengatakan acara Colour Fun Run IPC Bali 2019 mengedepankan konsep bersenang senang maka dari itu para pelari setelah mencapai finish akan disemprot dengan bubuk pewarna dan diberi kalung medali.

“Pemberian kalung medali ini sebagai bukti bahwa peserta itu telah melewati garis finis. Colour Fun Run IPC Bali 2019 juga diisi dengan sejumlah acara lainnya seperti Zumba massal yang bertujuan untuk menambah kemeriahan, dan diadakan juga pengundian doorprize,” ujar IB Mayun.

Lebih lanjut dikatakan IB Mayun, acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sembari mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan. Acara ini dapat terselenggara berkat kerja sama Indo Pajero Community Bali dengan dibantu sejumlah sponsor.

“Peserta yang hadir total sebanyak 1.500 orang dengan peserta dari intern anggota pajero sebanyak 150 orang yang diperbolehkan juga mengajak beserta 3 orang anggota keluarga. Jadi, total peserta keseluruhan berjumlah kurang lebih sekitar 2000an orang. Kami juga turut mengundang rekan-rekan sesama komunitas otomotif yang tergabung dalam dari IMI Bali,” ujar Ketua Pelaksana HUT IB Mayun.

Salah satu peserta Colour Fun Run, Aditya Putra Thama saat ditemui mengatakan pelaksanaan acara fun colour run ini sangat baik karena bersifat mendidik dan mengajak masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga. “Dengan berolahraga tentu membuat badan kita tetap sehat sehingga mengantisipasi timbulnya penyakit di hari tua nanti,” kata Aditya. (LE-DP)