Gubernur Koster: Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Dari Warisan Leluhur

21 Maret 2019, 21:39


Bali News - Gubernur Bali Dr Ir Wayan Koster MM

Buleleng, LenteraEsai.com – Gubernur Bali Wayan Koster kembali membeberkan pembangunan Bali di bawah kepimpinannya berlandaskan kearifan lokal dan nilai-nilai luhur yang ada di Bali.

“Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali saya gali kembali dari konsep-konsep warisan leluhur, asli Bali dimana konsep tersebut menuju keharmonisan Bali sekala dan niskala,” ujar Gubernur Koster dalam Dharma Wacana di Pura Desa Pekraman Banyuatis, Buleleng, Kamis (21/3) sore.

Dalam acara serangkaian ngusaba desa tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini juga menekankan pentingnya sisi niskala di pulau Bali. “Faktor niskala itulah yang membedakan Bali dari daerah lain, membuat Bali jadi unik dan spesial di mata orang luar, ini yang harus kita jaga,” ujar pria asal Buleleng tersebut.

Lebih lanjut, Gubernur Koster mengajak seluruh krama untuk turut melestariksn budaya dan adat Bali minimal dengan menggunakan bahasa Bali di rumah. “Bahasa, begitu pula pakaian adat adalah ciri khas kita sebagai orang Bali. Jangan sampai hilang dan kalau bukan kita yang melestarikan, siapa lagi,” kata Gubernur Bali.

Nampak pula hadir dalam acara ini Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana serta wakil ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry. (LE-Adv)