Menu Click to open Menus
Home » Jembrana » Sri Wigunawati: Pilih ‘Slae’ Agar Perempuan Punya Keterwakilan di DPD RI

Sri Wigunawati: Pilih ‘Slae’ Agar Perempuan Punya Keterwakilan di DPD RI

(44 Views) April 1, 2019 1:49 pm | Published by | No comment

Jembrana, LenteraEsai.com – Keterwakilan perempuan di kursi DPD RI memiliki peran strategis dan penting. Tidak hanya untuk mengawal persoalan peran dan anak, namun seorang perempuan pun dapat memperjuangkan hal yang berkaitan dengan adat, seni budaya atau sektor lain yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sayangnya, hampir selama dua periode, tidak ada keterwakilan perempuan kita di DPD RI,” kata Dewa Ayu Putu (DAP) Sri Wigunawati saat mengadakan simakrama di wilayah Jembrana, baru-baru ini.

Sri Wigunawati yang merupakan salah satu calon DPD RI dengan nomor urut 25 (dikenal dengan ‘Salam Slae’) menyebutkan, sekarang adalah saatnya perempuan mempunyai keterwakilan di DPD RI. Di mana
perempuan harus mempunyai pemikiran yang sama bahwa penting maknanya memiliki keterwakilan di parlemen.

“Karena banyak agenda atau isu perempuan yang bisa diperjuangkan dan dikawal untuk diperjuangkan secara politik,” ujarnya.

Dia melanjutkan, di samping itu perempuan duduk yang di DPDRI tidak akan hanya bicara persoalan perempuan tetapi juga mengawal kebijakan Pemerintah Provinsi Bali di bidang adat, budaya, seni dan sektor-sektor penting untuk kesejahteraan masyarakat Bali.

“Perempuan punya hak untuk dipilih dan memilih. Mari gunakan dengan baik. Kak dipilih tentu harus dilandasi kemampuan dan kualitas minimal punya kemampuan dan keberanian “bicara”, kemampuan lobi/negosiasi, serta kemampuan memahami. Maka mohon dukungan agar saya bisa duduk di DPD RI, pilih nomor 25 atau ‘slae’ demi memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali,” ujarnya. (LE-JB)

Categorised in: ,

Comment Closed: Sri Wigunawati: Pilih ‘Slae’ Agar Perempuan Punya Keterwakilan di DPD RI

Sorry, comment are closed for this post.