Menu Click to open Menus
Home » Internasional » 2.800 Delegasi Hadiri Spring Meetings Washington DC

2.800 Delegasi Hadiri Spring Meetings Washington DC

(35 Views) April 11, 2019 6:00 pm | Published by | No comment

Washington DC, LenteraEsai.com – Ada sekitar 2.800 delegasi dari berbagai negara, meliputi 350 perwakilan organisasi pengamat dan 800 wartawan, serta 550 anggota masyarakat sipil yang terakreditasi dan berpartisipasi yang menghadiri kegiatan Pertemuan musim semi (Spring Meetings) IMF-World Bank di Washington DC, Amerika Serikat.

David R Malpass selaku Presiden Kelompok Bank Dunia mengatakan, pertemuan yang digelar pada 8-14 April 2019 di Washington, DC ini merupakan sesi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masa depan generasi muda di masa depan.

“Orang-orang muda adalah pendorong penting ekonomi dan masa depan dunia, diperkirakan ada 11.000.000 pemuda yang diharapkan dapat memasuki pasar tenaga kerja setiap tahunnya di seluruh dunia,” katanya di Washington DC, Rabu (10/4/2019).

Dia melanjutkan, sekarang adalah waktunya mengambil tindakan mendesak untuk membangun dan memelihara sumber daya manusia tersebut. Acara tingkat tinggi ini akan menyediakan platform bagi para pemuda dan pemimpin untuk menampilkan kisah sukses dan dalam menghadapi tantangan globalisasi, menginspirasi dialog dan perubahan.

“Pertemuan ini juga akan menyoroti dampak kerapuhan dan konflik pada hasil pembangunan manusia, dan pentingnya pembiayaan dalam menciptakan generasi yang tangguh, hal ini merupakan kunci untuk memastikan investasi yang lebih banyak dan lebih cerdas pada setiap orang. Acara ini juga akan menandai peluncuran rencana modal generasi baru yang sukses,” ujar David.

Berdasarkan pantauan media Channelbali.com di lokasi acara, pada delegasi berbagai negara yang menghadiri kegiatan ini terlihat antusias dan berharap ada input positif untuk diimplementasikan di negara masing-masing. (LE-WS)

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: 2.800 Delegasi Hadiri Spring Meetings Washington DC

Sorry, comment are closed for this post.