Menu Click to open Menus
Home » Denpasar » Merajai Kompetisi Bergengsi, Drummer Prabu Satvika Daneswara Segera Masuki Industri Rekaman

Merajai Kompetisi Bergengsi, Drummer Prabu Satvika Daneswara Segera Masuki Industri Rekaman

(48 Views) April 15, 2019 5:58 pm | Published by | No comment

Denpasar, LenteraEsai.com – Drummer cilik Prabu Satvika Daneswara belakangan namanya kian melambung di jagad seni musik Bali dan nasional.

Siswa kelas 6 SD Cipta Dharma, Denpasar ini, sejak kecil telah aktif bergiat dalam seni musik. Khususnya mempelajari alat musik drum secara sungguh-sungguh.

Berkat kepiawaiannya bemain musik, ia dengan berani akhirnya mengikuti berbagai event pentas seni musik serta perlombaan. Seperti, Dance Fest, Sun Fest, HUT Kota Denpasar,  dan event pertunjukan musik di mall-mall se-Kota Denpasar telah diikuti drummer yang akrab dipanggil Prabu ini.

Dari kejuaraan yang pernah diikuti, di antaranya  My Karta Festival,  Hummer di Solo, serta IDP di Jakarta. Hasilnya tidak mengecewakan. Prabu mampu merajai dan  meraih Juara 2 di kompetisi IDP (Indonesia Drum & Perkusi) di Jakarta.

Ketika baru-baru ini ditemui bersama ayahandanya I Nyoman Wiryanta, maka Prabu menyatakan urusan sekolahnya sama sekali tidak terganggu dengan kegiatan bermusiknya. Justru pelajaran matematikanya dinilai menonjol di sekolah.

Bahkan dengan bermusik, Prabu jadi memiliki keseimbangan dalam belajar. Menyeimbangkan antara pemaksimalan penggunaan antara otak kiri dan kanan.

Wiryanta yang dikenal sebagai pengusaha properti menambahkan, dalam berlatih musik Prabu memiliki seorang pembimbing dan telah disediakan studio musik di rumah. Dengan demikian, proses belajar bermusik menjadi lancar.

Kesukaan bermusik Prabu, lanjut Wiryanta, bisa jadi menurun dari dirinya yang sejak dulu memang bergelut di bidang seni. Sejak muda, ia dikenal sebagai seniman musik dan DJ.

“Saudara-saudara Prabu juga mulai ikut intens bermain musik.  Kedua adiknya: Made Sakti Danendra Maheswara dan Komang Raja Hita Prabaswara juga memperlihatkan bakat bermusik,” ujar suami dari  Ida Ayu Putu Suartika Devi ini.

Wiryanta berharap, ke depan Prabu dapat kian mengembangkan kemampuan bermusiknya. “Selain mau masuk dapur rekaman, Prabu juga sedang berlatih untuk mengikuti kompetisi di Singapura,” katanya. (LE-DP)

Tags:
Categorised in: ,

Comment Closed: Merajai Kompetisi Bergengsi, Drummer Prabu Satvika Daneswara Segera Masuki Industri Rekaman

Sorry, comment are closed for this post.