Kapal Bocor di Nangahale, 15 Penumpang Berteriak Minta Tolong

16 April 2019, 21:32


Bali News - Evakuasi korban kapal tenggelam

Sikka, LenteraEsai.com – Sebuah kapal nelayan yang mengangkut anak sekolah dan warga sebanyak 15 orang, mengalami kebocoran di perairan dekat Dermaga Nangahale, Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa tanggal 16 April 2019 pukul 14.00 Wita.

“Semula, kapal itu mengangkut penumpang dengan tujuan ke Desa Parumaan, Alok Timur. Namun saat mau berangkat, tiba-tiba kapal kemasukan air, hingga oleng dan perlahan mau tenggelam,” kata Mulaidin (40) nakhoda kapan, ketika memberikan keterangan pada pihak berwajib.

Kondisi kapal yang mau tenggelam, membuat siswa dan masyarakat seketika menjerit berteriak bersamaan untuk meminta pertolongan. Bersyukur, kapal bantuan segera tiba sehingga semua penumpang dapat terselamatkan dan dibawa kembali menuju dermaga.

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Richson P Situmorang menyatakan, kapal perahu yang tenggelam itu disebabkan karena ada kebocoran, lalu air laut pun masuk. Saat ini, kapal sudah ditarik ke Dermaga Nangahale.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kapal yang tenggelam mengalami kerusakan. Pada pukul 15.00 Wita, semua penumpang tiba di rumah masing-masing dengan aman,” ujarnya. (LE-NT)