Ibunya Dihina Saat Berfoto dengan Presiden, Niluh Djelantik ‘Meradang’

19 Mei 2019, 07:53


Bali News - Presiden Joko Widodo bersalaman dengan ibunda Niluh Djelantik

Denpasar, LenteraEsai.com – Sebuah foto yang menggambarkan ekspresi seorang ibu yang begitu gembira saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berkunjung ke Pasar Badung, Denpasar, pada Sabtu (18/5/2019) lalu, mendadak viral di dunia maya.

Dua akun facebook atas nama Desak Kadek dan Wiwin Tya, mengomentari berbahasa Bali dengan mengatakan kalau ibu itu: ‘dadong sinting’ dan ‘songong dadong to’. Malah Desak Kadek menyatakan kalau ibu itu: ‘kuang kampleng peleng ne’.

Komentar kedua orang itu kini mendadak viral di media maya, tatkala pengusaha sepatu internasional dan caleg terpilih DPR RI Niluh Djelantik dengan ‘meradang’ mengatakan kalau ibu yang dihina Desak Kadek dan Wiwin Tya adalah mamaknya.

Dengan tegas, melalui akun facebooknya, Niluh Djelantik membuat pernyataan:

Yang tersayang Desak Kadek dan Wiwin Tya, Perempuan yang kamu sebut Nenek sinting dan mau kamu tempeleng pelipisnya itu adalah Mamak saya.

Mampir ke rumah kami, kamu akan bertemu Mamak yang super ramah dan akan menyambutmu dengan pelukan erat seorang ibu kepada anaknya.

Janganlah kebencianmu menutupi etika dan empatimu sebagai manusia. Anjing peliharaan kami saja punya etika, kalian yang cantik dan manis ini tentu bisa berperilaku lebih baik.

Ketjup sayang dan mohon lain kali jaga lisanmu ya.

NILUH DJELANTIK

Pernyataan Niluh Djelantik ini sontak membuat netizen ramai-ramai ikut berkomentar. Akun Putu Noviie mengatakan: “Bagaimana kalok ibu Anda ada dlam posisi sperti di foto. Bagaimana perasaan anda saat ibu anda di kata”in sperti itu? Makanya, kalok punya sosmed/jari digunakan sebaik mungkin buat koment! Jangan cuman muka aja yg Cantik! PERKATAAN, HATI, dan PERILAKU juga harus cantik! Sing rugi toh sekolah mekelo” lengeh mepete mbok???”

Tary Tambunan: “Sekalipun sebelumnya kalian gak tau wanita itu mamaknya mbok Niluh gak sepantasnya kalian berbicara seperti itu. Tak ada yg abadi, termasuk kalian juga akan menua (kalo diberi umur panjang). Mbok Niluh bikin statusnya benar2 beretika”

Rina Han: “Makanya Desak,, sebelum bicaranya miiiiikiirrr! Minta maaf mudah. Tp mbak Desak udah tercap tak tau sopan santun dlm bicara. Ntah itu tua, jelek, miskin, perlakukan semua org dgn sopan. Prilakumu adalah nilai mu! Siapapun km!
Ngaca! Kata org bijak.
Gak lebih cantik mbak desak dr ibunya Niluh atau org lain
Gak lebih terhormat mbak desak dr semua org miskin org tua yg lain.
Percantikllah nilai kepribadiannya mbok”

Hingga berita ini diturunkan, komentar sejumlah netizen masih ramai dan sebagian besar menyayangkan pernyataan Desak Kadek dan Wiwin Tya. (LE-DP)