Kapolres Badung Beri Penekanan Terhadap Ancaman Terorisme dan Premanisme

10 Juni 2019, 23:31


Bali News - Kapolres Badung Beri Penekanan Terhadap Ancaman Terorisme dan Premanisme

Badung, LenteraEsai.com –  Dalam upaya antisipasi gangguan kamtibmas, Polres Badung  tidak saja memfokuskan perhatian terhadap gerakan paham radikalisme, namun juga aksi terorisme dan premanisme  yang tetap menjadi target operasi kepolisian.

Melaui peningkatan kegiatan razia  di tempat-tempat keramaian seperti di Terminal Mengwi, rumah kos-kosan  dan lain-lain,  diharapkan  situasi kamtibmas di bumi keris ini akan tetap terjaga dengan baik, kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK saat memberikan pengarahan kepada anggotanya di ruang Command Center di Badung,  Senin (10/6) siang.

“Kewaspadaan dengan menggalakan kegiatan razia penduduk pendatang di tempat-tempat kos, maupun tempat lainnya yang terindikasi kerawanan, akan berdampak pada rasa rakut atau paling tidak niat jahatnya dari pelaku kejahatan akan menjadi mandul,”  ujar AKBP Yudith.

Ia menyebutkan, razia penduduk pendatang  dapat dilakukan melalui koordinasi dengan pihak desa dan adat setempat, sehingga bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Polisi terus melaksanakan razia penduduk pendatang  selain untuk mendata dan memeriksa identitas penduduk, juga dapat mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah hukum Polres Badung.

Kapolres mengharapkan masyarakat dapat mendukung tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Polres Badung melalui Polsek jajaran untuk melawan teroris atau tindak kriminal lainnya, yang dapat meresahkan masyarakat.

Selanjutnya kata Kapolres, agar masyarakat ikut berperan aktif di lingkungannya. Bila menemukan orang-orang atau aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Pos Polisi terdekat.

“Mari kita kembali hidupkan siskamling di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing, karena dengan itu lingkungan kita akan aman dan kondusif,” ujarnya, mengingatkan  (LE-Bed)