Pencarian Pendaki Thoriq Hari Terakhir, Netizen: Sewa Dukun

30 Juni 2019, 13:38


Bali News - Relawan yang beramai-ramai mencari keberadaan Thoriq

Bondowoso, LenteraEsai.com – Seorang remaja yang baru lulus SMP, Thoriq Rizki Ahmad Maulidan diketahui hilang saat melakukan aktivitas pendakian bersama teman-temannya di Bukit Piramid Pegunungan Argopuro, Kecamatan Curahdami, Bondowoso, Jawa Timur, pada Minggu (23-6-2019) lalu.

Saat itu, Thoriq melakukan pendakian bersama tiga rekannya, masing-masing Pungki Pranata, Riski dan Syafril. Pungki menyatakan, mereka berempat mendaki pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Mereka melewati jalur Tegal Tengah karena ingin menyaksikan ‘sunset’ di atas bukit.

“Ketika turun pada sore harinya, Thoriq berjalan paling depan. Jalannya sangat kencang dan kami pun tertinggal jauh. Sejak saat itulah, kami tidak pernah melihatnya lagi hingga sampai ke jalur jalan yang paling bawah. Kami akhirnya melaporkan pada relawan,” ujar Pungki ketika ditemui sejumlah media massa pada Senin (24-6-2019).

Kapolsek Curahdami AKP Budi Handoko sebelumnya mengatakan, tim yang telah memiliki kemampuan mountaineering dan dibekali peralatan pendakian gunung telah melakukan penyisiran di tebing yang sangat curam di areal Bukit Piramid. Diduga Thoriq terpeleset ketika berjalan turun di tebing yang curam tersebut.

“Untuk sementara, jalur pendakian di Bukit Piramid ditutup,” ujar Kapolres Curahdami menjelaskan.

Sementara itu, sejak kasus hilangnya Thoriq mengemuka, telah menjadi pemberitaan viral di media sosial. Apalagi saat ini, Minggu (30-6-2019) merupakan hari terakhir pencarian Thoriq yang dilakukan tim SAR dan sejumlah relawan.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah netizen beramai-ramai memberikan komentar:

Ta Hu Koløp: Saya sarankan untuk menyewa seorang peramal/dukun, mungkin bisa bantu deh

Nurhidayati Febriani: Kondisi masih berkabut, kl perlu bw anjing pelacak, krn posisi sulit utk dijangkau oleh drone

Luthfi Saraf: butuh 7 orang yang kuat dalam spiritual untuk membuka gerbang ghoibnya.  Bukan orang yang pura2 jadi spiritual, tapi orang yang bener2 ngerti.

Hingga kini, netizen masih beramai-ramai mengomentari kasus hilangnya Thoriq di Bukit Piramid dan sebagian besar mendoakan agar remaja itu segera ditemukan dalam keadaan selamat. (LE-BD)