Warga Megati Gemetar Lihat Mayat Berambut Pirang dalam Kardus

1 Juli 2019, 10:03


Bali News - Sesosok mayat berambut pirang yang ditemukan dalam kardus

Tabanan, LenteraEsai.com – Sesosok jenazah berambut pirang dan bercelana pendek, ditemukan seorang penyabit rumput yang tengah berada di kebun wilayah Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, pada Minggu (30/6) sore.

Pria bernama I Nyoman Sudiastawa ini menyatakan, pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 Wita dirinya sedang menyabit rumput di kebun pingir jalan jurusan Megati-Serampingan. Mendadak, ia mencium bau yang sangat busuk sehingga jadi penasaran dan memeriksa sekelilingnya.

“Saya mencium bau busuk dan setelah memeriksa sekeliling, saya melihat sebuah kardus dalam keadaan terikat dengan tali rafia warna hitam, di bawah senderan pinggir jalan dengan kedalaman 1 setengah meter. Kardus tersebut berbau sangat menyengat. Saya mengambil kayu dan bermaksud membuka isi kardus itu. Terbuka sedikit, saya melihat seperti lutut manusia. Saya jadi ketakutan dan gemetar,” ujar Sudiastawa.

Pria ini lantas mamanggil adiknya I Ketut Surayana, yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan kardus. Setelah tiba di TKP, mereka membuka kardus tersebut dengan menggunakan sebatang bambu. Setelah kardus terbuka, terlihat seperti paha manusia dan berbau menyengat.

Bertepatan dengan itu, melintaslah pengendara sepeda motor bernama Nyoman Sukarja. Sudiastawa dan Surayana pun menghentikan Sukarja dan diajak memastikan apa gerangan isi kardus. Mereka bertiga akhirnya memastikan bahwa benda di dalam kardus adalah sesosok mayat sehingga melaporkannya ke Bendesa Adat Megati Kelod I Gusti Putu Ngurah Ariawan. Bendesa adat ini kemudian melaporkan penemuan mayat ke Polsek Selemadeg Timur.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Putu Oka Suyasa memberikan keterangan, setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Tabanan, pihaknya hingga kini belum memiliki alat bukti untuk menyingkap identitas korban.

Sementara itu, berdasarkan dari hasil olah TKP, ciri-ciri korban adalah sebagai berikut: posisi mayat kepala berada di selatan dan kaki di utara, rambut panjang berwarna pirang, badan tengadah menghadap ke atas, kaki kanan dan kiri menekuk, terbungkus dus berwarna coklat yang sudah dalam keadaan terbuka di mana sebelumnya dus terikat menggunakan tali rafia warna hitam merk Lakoni air compressor imola – 12, wajah menghadap ke selatan, memakai kaos warna hitam, bercelana kaos pendek bertali di pinggang merk publik Image, gigi bagian atas tanggal 2 buah, serta mayat sudah mengalami pembusukan di beberapa bagian seperti di bagian kelamin, bagian leher dan bagian kepala. (LE-TB)