Penanaman Pohon dan Pelepasan Ribuan Bibit Ikan Tandai HUT XIX IAD

11 Juli 2019, 17:37

Bali News - Penanaman Pohon dan Pelepasan Ribuan Bibit Ikan Tandai HUT XIX IAD

Denpasar, LenteraEsai.com – Kepala Kejati Provinsi Bali Idianto SH MH bersama Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra SE MSi,  melakukan aksi penanaman pohon dan menebaran bibit ikan di aliran sungai di kawasan Taman Wisata Tukad Bindu Denpasar, Kamis (11/7).

Selain Kajati Bali dan Wali Kota Denpasar, kegiatan yang juga melibatkan masyarakat sekitar taman tersebut tampak dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)  Wilayah Bali Ny Astiana Idianto dan para Kajari se-Bali.

Penamanan pohon dan penebaran bibit ikan dilakukan serangkaian peringatan HUT-XIX IAD dan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di jajaran Kejaksaan Tinggi Bali.

Kajati Bali Idianto mengatakan, kegiatan ini diawali dari pembacaan doa bersama, selanjutnya penanaman bibit pohon sebanyak 200 pohon yang masing-masing adalah bibit pohon juwet, sawo kecik, nangka, sirsak, dan yang terakhir bibit pohon majegau. Setelah penanaman bibit pohon, acara dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan nila dan mujair sebanyak 2.000 ekor.

“Penanaman bibit pohon dan pelepasan bibit ikan ini semoga memberikan manfaat yang besar bagi warga dan masyarakat yang ada di sekitaran Tukad Bindu dan juga sebagai pendorong agar warga dan masyarakat yang ada di daerah Tukad Bindu mau menjaga serta melestarikan apa yang ada di aliran sungai ini,” ujarnya.

Idianto mengatakan, pihaknya akan melanjutkan kegiatan ini setiap tahunnya. “Kami akan melanjutkannya, mengingat kegiatanan ini juga mampu menumbuhkan tali asih terhadap sesama dan juga menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengucapkan terima kasih kepada Kejati, IAD, dan Kejari se-Bali yang sudah memberikan bibit pohon dan bibit ikan untuk ditebarkan pada aliran sungai di kawasan Taman Wisata Tukad Bindu. (LE-Ang)