HUT ke-2 Global Hospitality Expert, Berikan Award Tokoh Pariwisata

14 Juli 2019, 08:30


Bali News - HUT ke-2 Global Hospitality Expert, Berikan Award Tokoh Pariwisata

Kuta, LenteraEsai.com – Kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-2 lembaga Global Hospitality Expert (GHE) yang berlangsung di H Sovereign Kuta, Bali, Sabtu (13/7) malam, dimeriahkan sekitar 720 orang peserta.

Pada kegiatan tersebut, sekaligus juga disampaikan apresiasi kepada tokoh-tokoh dan asosiasi yang sudah bekerja sama dan ikut berperan dalam memajukan pariwisata di Bali. Apresiasi diberikan melalui penyerahan award dan sertifikasi.

“Terdapat 12 orang tokoh dan 24 asosiasi yang telah bekerja sama dan berkontribusi dalam mengembangkan dan meningkatkan sektor pariwisata di Bali. Dan kami memberikan apresiasi kepada mereka dalam bentuk award dan juga sertifikasi,” ujar I Made Ramya Adnyana, ketua panitia kegiatan ketika dijumpai di lokasi pemberian award.

Menurut dia, GHE merupakan salah satu lembaga pengembang sumber daya manusia di bidang pariwisata dan juga sebagai pengembang destinasi pariwisata. Saat ini, GHE berperan untuk mengedukasi sumber daya manusia dalam meningkatkan skil kompetensi mereka. Dengan demikian, nantinya mampu mengambil peluang untuk profesi-profesi strategis di hotel, terutama untuk SDM lokal.

“Kini diperlukan tenaga-tenaga kerja yang profesional, mengingat Bali tengah mengalami krisis kepemimpinan di bidang pariwisata, terutama untuk bidang-bidang tertentu yang sifatnya strategis,” ujarnya menjelaskan.

President Derector of GHE Yoga Iswara menyatakan, Bali merupakan parameter pariwisata yang memiliki keindahan alam, tradisi dan budaya yang khas, bahkan telah terpilih sebagai ‘The Best Destination in The World’.

Dengan demikian, lanjut dia, SDM menjadi salah satu kunci keberhasilan yang perlu dibina dan diperkuat untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi Bali tersebut di sektor pariwisata.

“Melalui peningkatan kualitas SDM kita harapkan nantinya mampu menciptakan pariwisata berbudaya berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Yoga Iswara, menandaskan. (LE-Purba)