Kolaborasi 2 Chef Terbaik Segera Digelar di Ubud

21 Agustus 2019, 08:35


Bali News - Kolaborasi 2 Chef Terbaik Segera Digelar di Ubud

Ubud, LenteraEsai.com – The Chris Salans Group dengan bangga mengumumkan makan malam kolaborasi
2 chef dari Restoran Odette di Singapura dan Restoran Gastronomique Mozaic di Ubud, Bali. Makan malam tersebut akan diadakan di Mozaic Ubud pada 20 September 2019 mendatang.

Odette, sebuah restoran Perancis modern yang berlokasi di National Gallery Singapore, baru saja mendapatkan gelar sebagai restoran terbaik No.1 di Asia dan restoran terbaik No.28 di dunia. Gelar tersebut diberikan oleh San Pellegrino Awards 2019.  Ini adalah pertama kalinya chef dengan gelar setinggi itu datang memasak di Bali.

Chef Chris Salans, berkebangsaan Perancis-Amerika dan pernah belajar di Cordon Bleu di Paris, dilantik menjadi Maître Cuisinier de France pada Maret tahun ini.  Teknik memasak dengan menggabungkan cita rasa Bali dengan teknik memasak Perancis, telah membuat Mozaic menjadi salah satu restoran fine dining terbaik di Bali dan juga telah membuat gerakan untuk keunggulan kuliner baru di antara chef-chef muda Indonesia.

“Tema makan malam pada 20 September nanti adalah “Childhood Memories” dengan 6-course tasting menu, beserta canapés dan petit fours. Odette Restaurant akan mempersembahkan makanan-makanan yang terinspirasi dari kenangan masa kecil chef di Perancis – Scallops, nori and Kaluga caviar millefeuille; Mizayaki Kobe beef, grilled and smoked, miso, sweet corn and buckwheat; and Tarte au Citron, with kalamansi, sisho and basil,” ujar Chef Chris Salans melalui rilis pada media massa, Rabu (21/8).

Chef Chris Salans, yang merupakan keturunan Perancis – Amerika, akan mempersembahkan hidangan seperti Tarte maraîchère – ikan sarden segar yang diasinkan, acar mentimun dan tomat, Foie Gras ravioli with Du Puy Lentils and Smoked Bacon; dan Mousse au Chocolat with candied orange dari resep neneknya.

Wine pairing akan terdiri dari wine dan champagne Perancis premium. Bisnis-bisnis regional sangat bersemangat untuk berpartisipasi sebagai sponsor dalam acara ini.  “Singapore Airlines adalah rekan kami dan kami menawarkan diskon special kepada member-membernya untuk acara ini. Penyetor Epicurean Asia of Singapore akan
menerbangkan Kaluga Imperial Caviar khas mereka, juga daging sapi Miyasaki Kobe dari Jepang,” ucapnya.

Makan malam kolaborasi antara dua chef menakjubkan ini menandakan tingkat baru dalam gastronomi di Bali, dan turis-turis kelas atas akan menghadiri acara makan malam bergengsi ini. Malam tersebut akan terus diingat oleh para tamu yang cukup beruntung untuk bisa hadir dalam acara tersebut.

Kapasitas maksimum adalah 60 orang, jadi reservasi sebelumnya sangat disarankan. Harga akan diumumkan ketika acara sudah semakin dekat, kata Chef Salans, menjelaskan.

“Dunia kuliner di Bali telah banyak berkembang selama beberapa tahun terakhir, sehingga sekarang kami bisa membawa chef-chef terhebat di seluruh dunia untuk datang dan memasak di Bali. Saya bangga melihat Bali berkembang menjadi pusat gastronomi dunia,” katanya. (LE-GA)