Polisi Kunjungi Siswa Papua yang Sekolah di Klungkung

23 Agustus 2019, 16:18


Bali News - Polisi Kunjungi Siswa Papua yang Sekolah di Klungkung

Semarapura, LenteraEsai.com – Pihak Binmas Polres Klungkung, Bali melakukan kunjungan kekeluargaan ke beberapa sekolah di daerah itu yang selama ini menjadi tempat belajar mengajar siswa asal Papua.

Kunjungan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana SH itu, pada Jumat (23/8) siang tampak menyambangi SMAN 2 Semarapura dan SMKN 1 Semarapura.

Kehadiran aparat kepolisian di sekolah-sekolah dimaksudkan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada para siswa guna terciptanya kondisi yang tetap kondusif, sekaligus untuk dapat bertatap muka dengan para pelajar asal Papua yang daerahnya sempat bergolak.

Kasat Binmas mengatakan, tujuan tatap muka dengan para siswa asal Papua yang menempuh pendidikan di wilayah Klungkung, adalah dalam rangka menjalin silaturahmi serta memberi keyakinan kepada mereka bahwa situasi kamtibmas benar-benar berlangsung aman.

Polisi menjamin keamanan terhadap seluruh warga negara tanpa pernah membeda-bedakan dari mana asal mula atau asal daerah dari setiap warga negara tersebut, ucapnya.

Ia mengingatkan kepada semua siswa, termasuk kepada para siswa asal Papua untuk tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, AKP Suastana juga mengingatkan para siswa untuk tidak muda percaya dan cerdas dalam menggunakan media sosial, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang belakangan ini sedang marak bermunculan.

Kepada mereka juga diminta untuk selalu dapat mematuhi aturan sekolah, sehingga mampu menjadi siswa yang teladan, baik di lingkungan sekolah maupun di kawasan tempat tinggal, ujarnya mengharapkan.

Sambang dan dialogis ke sekolah-sekolah juga dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung, sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para siswa Papua agar nantinya mereka menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, kata Kasat Binmas menambahkan. (LE-KL)