Berusia 25 Tahun, Gung Suyoga Dilantik Jadi Anggota DPRD Bali Termuda

3 September 2019, 08:43


Bali News - Gung Suyoga

Denpasar, LenteraEsai.com – Politisi muda dari PDI Perjuangan AA Gede Agung Suyoga telah resmi duduk sebagai wakil rakyat, usai dilantik sebagai anggota DPRD Bali yang bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Senin (2/9).

Pada usianya yang terbilang muda yakni 25 tahun, pria yang akrab dipanggil Gung Suyoga telah mampu mengikuti jejak almarhum ayahnya AA Kompyang Raka, yang dahulu juga anggota DPRD. Dengan terpilihnya Gung Suyoga sebagai wakil rakyat, selanjutnya langkah prioritasnya adalah hendak mendorong serta mendukung ide dan program anak muda.

“Saya benar-benar bersyukur, karena antusias masyarakat terbilang tinggi saat Pemilu sehingga saya meraup suara tertinggi di Dapil 1 Denpasar,” kata Gung Suyoga ketika ditemui usai acara pelantikan DPRD Bali.

Selanjutnya ia menegaskan kembali ingin menampung ide, gagasan dan proram dari generasi muda, supaya bisa goal. Tak kalah pentingnya, ia juga menginginkan untuk mengemban aspirasi masyarakat yang sudah memberi kepercayaan padanya selama ini.

“Saya ingin memberi bukti bahwa pemerintah berperan dan respon terhadap aspirasi warga dan generasi muda. Misalnya di segmen budaya, jika ada program anak muda, mudah-mudahan bisa difasilitasi dan mendapatkan apresiasi. Karena di Bali kan banyak sekali kekayaan budaya, ini bisa dikemas sehingga sesuai dengan era kekinian,” ujarnya.

Melalui Story Telling misalnya, lanjut Gung Suyoga, bisa diangkat penceritaan genre budaya lokal yang beragam. “kalau budaya tidak dikemas dan diceritakan, tentu tidak akan menarik anak muda dan nilai luhurnya bisa terabaikan,” kata Gung Suyoga sembari berharap nanti dapat duduk di Komisi I, karena ingin mengikuti jejak almarhum ayahandanya. (LE-Purba)