Pangdam Selaku Pangkoops, Lepas Satgas Pamtas RI-RDTL

10 September 2019, 22:40


Bali News - Pangdam Selaku Pangkoops, Lepas Satgas Pamtas RI-RDTL

Kupang, LenteraEsai.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP bertindak selaku irup pada Upacara Pelepasan Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha, Satgas Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Satgas Intel dan Satgas Ban Operasi Pamtas RI-RDTL TA 2018/2019 yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Upacara pelepasan satgas yang telah bertugas sejak November 2018 hingga  September 2019 di wilayah perbatasan dua negara itu, dilakukan di Mako Lantamal VII Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/9),  kata Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G SIP.

Di sela-sela kegiatan pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL tersebut,  Kol Jonny menyebutkan, selesai pelaksanaan upacara pelepasan dilanjutkan dengan acara pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat oleh Pangdam IX/Udayana dan para tamu undangan kepada Danyonif Mekanis 741/GN dan Danyonif Raider 408/Sbh beserta anggota Satgas Pamtas.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemusnahan senjata jenis Springfield yang berhasil disita Satgas Pamtas Yonmek 741/GN dan Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh di medan tugas.

Pangdam IX/Udayana dalam pengarahannya di hadapan seluruh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL TA 2018/2019, diawali dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Satgas Yonif Mekanis 741/GN, Satgas Intel dan Satgas Ban Operasi Pamtas yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik selama sembilan bulan di wilayah perbatasan RI-RDTL, baik untuk Sektor Barat maupun Sektor Timur tanpa adanya pelanggaran.

Pangdam menyebutkan, keberhasilan yang telah dicapai menunjukkan adanya kerja sama yang baik antara bawahan dan atasan, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan profesional sesuai tugas pokok masing-masing.

”Kita harus selalu berbangga hati, karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kita,” ujar Pangdam.

Dengan segala dinamika yang dihadapi di daerah penugasan, kalian mampu menghadapinya dengan berbagai kreatifitas, sehingga semua tantangan tugas bisa diselesaikan dengan baik. “Selamat kembali ke satuan masing-masing dan jaga faktor keamanan untuk dapat bertemu dengan keluarga,” kata panglima menekankan.

Tampak hasil dalam acara tersebut Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Asops Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Danbrigif 21/Komodo, Kasrem beserta para Kasi dan Dan/Kabalak Aju Korem161/WS, Wadan Lantamal VII Kupang, dan Kabag Ops Binda NTT.

Selain itu juga Kepala Bea Cukai Kupang, Kasat Pol PP Pemprov NTT, ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy, ibu-ibu Jalasenastri Lantamal VII Kupang, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari, serta ibu-ibu Bhayangkari Daerah NTT.  (LE-KP)