Spice by Chris Salans Kembangkan Arak Bali Sebagai Minuman Modern

10 September 2019, 22:49


Bali News - Spice by Chris Salans Kembangkan Arak Bali Sebagai Minuman Modern

Ubud, LenteraEsai.com – Spice by Chris Salans menciptakan menu spesial yang menggunakan bahan dasar lokal sebagai sajian istimewa dari bar mereka yang berlokasi di Jalan Raya Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Salans Group menambahkan kemeriahan Ubud saat malam hari dengan adanya Spice Night bar. Spice by Chris Salans ini mempunyai menu spesial yakni, cocktail istimewa dengan menggunakan bahan – bahan lokal yang segar dan juga menyajikan cemilan – cemilan Indonesia yang inovatif.

Arak adalah alkohol sulingan dari beras atau kelapa, dan Brem adalah anggur yang dibuat dari beras yang difermentasi. Minuman tradisional ini biasanya digunakan dalam ritual – ritual keagamaan Hindu di Bali sebagai persembahan. Tetapi Spice by Chris Salans menyajikan cocktail ini dengan cara modern.

Spice by Chris Salans bersama Guest mixologist – Haris Jarrot dari Sake No Hana, telah membuat 4 cocktail yang dipasangkan dengan 4 hidangan modern Indonesia dari Chef Owner Chris Salans. Cocktail yang disajikan menggunakan Arak dan Brem berkualitas tinggi yang diproduksi oleh Dewi Sri.

Cocktail – cocktail yang dibuat secara khusus oleh Harris jarrot akan membuat kagum pecinta kuliner di Ubud, dan mereka juga akan merasakan sensasi rasa yang unik saat menikmati cocktail tersebut. Salah satu dari menu cocktail tersebut adalah “Tales of a Honje”.

Chef owner Chrish Salans menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan minuman lokal ini dengan tampilan yang modern dan mengenalkannya kepada para wisatawan yang berkunjung ke Bali khususnya di daerah Ubud.

“Kami berdedikasi untuk membuat produk produk yang kreatif dari bahan bahan lokal Bali dan seluruh penjuru Indonesia. Arak & Spice 3.0 adalah acara ketiga kami dalam memperkenalkan kembali alkohol alkohol tradisional Bali untuk membawa para turis menjadi lebih mengenal cita rasa Bali yang sesungguhnya. Event spesial Arak & Spice 3.0 akan diadakan pada hari Jumat tanggal 13 September ini,” ujar Chef Chrish Salans di Ubud, Selasa (10/9). (LE-Tia)