Polres Badung Kerja Bakti terkait World Cleanup Day 2019

21 September 2019, 20:01


Bali News - Polres Badung Kerja Bakti terkait World Cleanup Day 2019

Badung, LenteraEsai.com – Puluhan personel Polres Badung diterjunkan untuk mengikuti kegiatan kerja bakti bersih-bersih sampah dalam rangka World Cleanup Day tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Kuta dan Petitenget, Kabupaten Badung itu, dibuka Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sabtu (21/9) pagi.

Selain jajaran Polres Badung, kerja bakti bersih-bersih kawasan pantai yang kesohor ke mancanegara itu juga melibatkan unsur pemerintah daerah, anak-anak sekolah dan masyarakat umum lainnya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan revolusi mental yang meliputi peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat lingkungan keluarga dalam satuan kerja.

“Aksi Cleanup Day yang digelar di Pantai Kuta dan Petitenget, Badung kali ini, diharapkan dapat menunjang perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Kapolres Badung.

Tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap sampah, merupakan kemajuan yang sangat pesat akhir-akhir ini, sehingga Bali, khususnya Pantai Kuta dan  Petitenget, senantiasa akan terbebas dari sampah, terlebih sampah plastik.

“Kami selalu aktif dalam aksi bersih-bersih, khususnya di daerah pantai, bersinergi dengan instansi terkait, apalagi sebagian wilayah Badung merupakan tempat wisata,” ujarnya menandaskan.  (LE-001)