Dukungan Menguat, Baliho Gede Dana Bermunculan

22 September 2019, 22:15


Bali News - Dukungan Menguat, Baliho Gede Dana Bermunculan

Karangasem, LenteraEsai.com – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan berlangsung kurang lebih setahun lagi, yakni pada September 2020 mendatang. Kendati demikian, situasi politik di Kabupaten Karangasem, Bali, sudah mulai terlihat menghangat.

Sejauh ini baru dua figur yang dipastikan bakal bertarung pada event politik lokal tersebut. Selain I Gusti Ayu Mas Sumatri (Bupati Karangasem sekarang), Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, juga disebut-sebut akan menjadi penantang calon petahana tersebut.

Sementara itu, pascaformulir pendafataran menjadi bakal calon Bupati Karangasem disetorkan ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dukungan terhadap Gede Dana kian mengalir. Padatnya undangan yang masuk ke meja kerjanya, menjadi cerminan kalau kehadiran politikus PDIP asal Desa Datah, Kecamatan Abang pada Pilkada Karangasem 2020 itu, sangat dinanti-nanti masyarakat Karangasem.

Diperoleh keterangan, tidak sekadar padat menghadiri undangan masyarakat, kini dukungan untuk Gede Dana menjadi calon Bupati Karagasem dari PDIP juga mengalir dari kelompok warga atau soroh (klan). Satu di antaranya pasemetonan Sira Arya Kebon Tubuh di Karangasem. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan pemasangan Baliho berukuran jumbo di wilayah Kecamatan Abang.

Informasi dihimpun, baliho dukungan untuk Gede Dana maju pada Pilkada 2020 mendatang, sudah dipasang oleh warga sejak dua hari lalu. Dikonfirmasi terpisah, Minggu (22/9) siang, Gede Dana mengaku belum mengetahui ihwal pemasangan baliho dukungan untuk dirinya itu. Kendati demikian, dia mengaku sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan masyarakat tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat ini. Jujur saya belum tahu siapa semeton (warga) yang memasang baliho dukungan itu,” kata Gede Dana, menjelaskan. (LE-KR)