Dukungan Untuk Kembang Hartawan Jadi Bupati Jembrana Semakin Menguat

22 September 2019, 21:33


Bali News - Dukungan Untuk Kembang Hartawan Jadi Bupati Jembrana Semakin Menguat

Jembrana, LenteraEsai.com – Dukungan para relawan yang mendorong Kembang Hartawan untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Jembrana pada Pemilukada 2020, terus semakin menguat.

Setelah sebelumnya beberapa desa di Jembrana menggalang kekuatan untuk mendukung Kembang Hartawan, kini dukungan yang sama muncul dari para relawan, tokoh masyarakat dan komponen lainnya di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Mereka yang merupakan tokoh lintas agama, Sabtu (21/9) malam sepakat menyatakan siap bekerja untuk kemenangan Kembang Hartawan.

Dalam aksi yang mereka galang itu, tampak puluhan relawan meneriakkan yel-yel sebagai ikrar dukungan untuk Kembang Hartawan maju sebagai Jembrana 1.  Terlihat hadir di tengah-tengah relawan, antara lain I Ketut Suastika, anggota DPRD Jembrana.

Martono, selaku perwakilan tokoh masyarakat menilai, selama dipercaya duduk di eksekutif sebagai Wakil Bupati Jembrana, Kembang menunjukkan karakter yang tegas dan peduli pada umat. “Dia tegas, layak, peduli pada umat. Ide-idenya juga segar dan penuh kebaruan,” kata Martono, menjelaskan.

Terlebih lagi, menurutnya, pembangunan di Gilimanuk sangat dirasakan saat ini oleh masyarakat. Terutama dari segi infrastruktur serta jasa wisata. Sehingga sangat beralasan dirinya bersama tokoh yang lain mendukungnya.

“Pak Kembang, menurut kami sangat layak diberi kesempatan menjadi Bupati Jembrana periode selanjutnya,” ujar Martono.

Selain di Gilimanuk, dukungan yang sama juga digelorakan di Kecamatan Negara. Kali ini puluhan orang yang merupakan pengempon dadia, tempek serta pasraman se-Kecamatan Negara, ambil bagian mendukung Kembang dengan difasilitasi anggota DPRD Bali Dapil Jembrana, Diah Werdhi Srikandi.

Yel-yel KJS (Kembang Jembrana Satu), saling bersahutan dengan lantang diteriakkan sebagai dukungan terhadap Kembang Hartawan untuk maju dalam perhelatan Pemilukada Jembrana. Acara juga diisi sosialisasi pelaksanaan Pemilukada 2020 serta pemaparan cabup yang diusung PDI Perjuangan nanti. Seluruh peserta yang hadir kompak membulatkan tekad siap memenangkan Kembang Hartawan dalam Pemilukada Jembrana mendatang.

Pemilukada Jembrana sesuai tahapan rencananya akan digelar pada September 2020 nanti, berbarengan dengan 5 (lima ) kabupaten/kota di Bali lainnya secara serentak. Sejauh ini, calon ‘penantang’ belum terlihat, namun sang juara bertahan PDI Perjuangan hampir pasti mengusung Kembang Hartawan maju sebagai calon Bupati Jembrana.

Dengan pengalamannya yang matang di organisasi serta telah teruji baik di legislatif maupun eksekutif, disebutkan akan menjadi modal bagi Kembang Hartawan untuk memenangi pemilukada mendatang. (LE-JB)