Cegah Penyimpangan, Kapolres Bangli Cek Senjata Api

9 Oktober 2019, 13:33


Bali News - Cegah Penyimpangan, Kapolres Bangli Cek Senjata Api

Bangli, LenteraEsai.com – Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo SIK MH melakukan pengecekan terhadap kelengkapan senjata api iventaris untuk mengantisipasi adanya penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan para anggota.

Pemeriksaan kelengkapan senjata yang digelar di lobi Mapolres Bangli itu, dilakukan usai dilaksanakan apel pagi pada hari Rabu (9/10).

“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan untuk mengetahui kondisi senjata api yang ada, baik di kalangan Polres maupun di Polsek-polsek jajaran,” ujarnya.

Selain pengecekan secara fisik, Kapolres juga memeriksa kelengkapan administrasi anggota yang memegang senjata itu, yang antara lain menyangkut Surat Izin Membawa dan Menggunakan Senjata Api (SIMMSI).

Kepada anggota yang memegang senjata api, Kapolres Agus Tri Waluyo mengingatkan untuk selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata yang dapat menimbulkan daya ledak itu.

“Gunakan senjata api sebaik mungkin dan pedomani SOP yang berlaku. Jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak patut,” kata Kapolres dengan menegaskan, bila ada yang berani-berani menggunakan senjata api untuk tujuan tidak benar, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.  (LE-BL)