Dilarang Teguk Minuman Beralkohol di Arena Deepavali Festival Village 2019

12 Oktober 2019, 22:41


Bali News - Dilarang Teguk Minuman Beralkohol di Arena Deepavali Festival Village 2019

Singapura, LenteraEsai.com – Menyambut perayaan Deepavali pada 27 dan 28 Oktober 2019, Singapura mengelar acara ‘Devapavali Festival Village’ yang bertempat di Little India, tepatnya di Serangoon Road, Singapura.

Koresponden LenteraEsai.com melaporkan langsung dari Litle India Singapura bahwa pengunjung sudah mulai berdatangan untuk berbelanja keperluan perayaan, atau pun sekedar untuk menikmati makanan khas India.

Deepavali atau ‘Light Festival’ kali ini sangat meriah dengan hiasan lampu LED di sepanjang Jalan Serangoon Singapura. Lampu hias dinyalakan dari pukul 17.00 waktu setempat, setiap tiap hari hingga kegiatan berakhir 10 November 2019.

Salah seorang pengunjung festival, Ms Prasard menyampaikan bahwa pada saat perayaan Deepavali, para orang tua akan dikunjungi oleh anak-anak mereka dan kerabat dekat sebagai tanda hormat dan mempererat hubungan keluarga.

Di samping itu, para orang tua juga dikunjungi teman sejawat dan tetangga sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi.  “Sebagai rasa syukur dan cinta kasih, hidangan istimewa khas India pun disajikan, dan yang tidak boleh dilewatkan adalah hidangan penutup berupa kue-kue dan manisan ala India,” ujarnya.

Warga lain Rajesh Ram menyatakan sangat antusias menyambut Deepavali di Singapura, karena kawasan seni Little India dihias dengan begitu indah dan elegan. Walaupun tahun ini tidak sempat untuk mudik ke tanah kelahiranya di India, namun Ram bersama teman-temannya mengaku bisa menikmati sup kambing kesukaanya di arena festival.

Lokasi festival berada di kawasan Little India di tengah Kota Singapura. Kawasan ini mudah dijangkau dengan sarana transportasi umum MRT dan bus.

Little India adalah salah satu daerah tujuan wisata kuliner masakan India yang selalu ramai, bahkan sangat padat pengunjung di hari Minggu. Hidangan khas India seperti Roti Prata, Nasi Biryani dan Teh Tarik banyak disediakan di Restoran Little India.

Untuk menjaga keamanan dan menghindari terjadinya keributan, minuman beralkohol dilarang dikonsumsi di kawasan ini.

Larangan meneguk nimunan beralkohol di arena ‘Devapavali Festival Village’, menjadi sesuatu yang tergolong ganjil dibandingkan sejumlah kegiatan yang nyaris serupa, yang umumnya diwarnai dengan pesta minuman yang dapat memabukkan itu.

Sarana akomodasi yang tersedia selama festival, tergolong sangat terjangkau. Budget hotel untuk backpacker dipasarkan mulai dari harga Rp 350 ribu per kamar per malam. (LE-JN)