Kapolres Perintahkan Personel Kuasai Teknik Gunakan Borgol

13 Oktober 2019, 14:54


Bali News - Kapolres Perintahkan Personel Kuasai Teknik Gunakan Borgol

Badung, LenteraEsai.com – Kepolisian Resort Badung memberikan pelatihan kemahiran personel dengan selalu belajar dan berlatih untuk melumpuhkan pelaku kejahatan. Akhir-akhir ini, fokus diberikan untuk latihan tehnik menggunakan borgol.

Hal ini diungkapkan Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK melalui Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi di Badung, Minggu (13/10).

“Kita harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” ujar Ketut Suandi.

Kapolres Badung saat dihubungi Humas Polres Badung menyampaikan bahwa pihaknya memerintahkan seluruh personel di jajaran Polres dan tiap-tiap Polsek melaksanakan kegiatan tersebut, guna membiasakan diri untuk selalu cakap, tanggap dan peka terhadap situasi.

“Ini akan kita latihkan setiap habis apel pagi baik latihan memborgol maupun bela diri borgol, serta membawa tahanan yang benar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah diketahui oleh setiap anggota Polri. Hal ini bertujuan agar anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan, lebih-lebih pada saat melakukan piket jaga.

“Kita akan praktikkan semua gerakan memborgol, bahkan kita akan rutin lakukan senam borgol, agar dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP,” kata mantan Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sultra itu.  (LE-BD)