Mengendap-endap Masuk Kamar Kos, Buruh Bangunan Curi Dua Handphone

14 Oktober 2019, 19:59


Bali News - Pelaku pencurian handphone

Badung, LenteraEsai.com – Bermula dengan mengendap-endap lantas menyelinap masuk kamar kos Mas Doel di Banjar Binong Desa Werei Bhuana Kecamatan Mengwi Badung, pria bernama Faisoli Rubianto (26) asal Genteng Kulon, Banyuwangi, Jawa Timur, kemudian berhasil mencuri dua buah handphone.

Pencurian ini terjadi pada hari Minggu (29/9/2019) lalu, di mana kedua korban yakni M Rifai (21) dan M Wahyu Anggoro (22) sedang terlelap tidur.

Awalnya, korban berada di dalam kamar kos sedang bermain game di handphonenya. Sekitar pukul 00.30 Wita, mereka ketiduran dan tidak mengunci kamar kosnya. Kedua handphone mereka, yaitu Hp Vivo Y95 dan Hp Readmy 3 tergeletak di atas tempat tidur.

Pada pukul 05.00 Wita, kedua korban terbangun dari tidurnya dan kaget karena sudah tidak melihat handphonenya lagi. Mereka sempat mencari di sekitar areal kamar kosnya, namun handphone tidak ditemukan. Akhirnya kedua pemuda itu bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mengwi.

Berbekal laporan korban ini, Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa SH SIK langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan. Tim Buru Sergap Polsek Mengwi yang dikomandoi Ipda Mangku Bunciana SH langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa membenarkan telah menerima laporan pencurian di rumah kos-kosan Desa Werdi Bhuana beberapa waktu lalu. Pelaku sudah berhasil kami bekuk di seputar Monang Maning Denpasar pada Minggu, 10 Oktober lalu.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian itu. “Kata pelaku, sebelumnya ia sudah mengetahui kondisi kos-kosan korban di mana pelaku sempat bekerja proyek di samping kos korban,” ujar AKP Astawa.

Saat ini, tersangka pelaku Faisoli Rubianto ditahan di Mapolsek Mengwi menunggu proses hukum lebih lanjut. (LE-BD)