Audiensi dengan Persadha Nusantara, Gede Dana Ajak Generasi Muda Bersikap Kritis

17 Oktober 2019, 19:40


Bali News - Audiensi dengan Persadha Nusantara, Gede Dana Ajak Generasi Muda Bersikap Kritis

Amlapura, LenteraEsai.com – Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana menerima audiensi dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Persadha Nusantara yang berencana menggelar pelantikan kepengurusan di Karangasem sekaligus menggelar sarasehan yang bertema ‘Membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dalam Sanubari Generasi Muda’.

Ketua OKP Persadha Nusantara Wayan Budiasa kepada Ketua DPRD mengatakan, kehadirannya selain untuk memperkenalkan kepengurusan, sekaligus mengundang Ketua DPRD Karangasem hadir saat acara pelantikan dan menjadi salah satu narsumber saat sarasehan. “Kami berharap bapak ketua bisa hadir saat pelantikan nanti, sekaligus menjadi salah satu narasumber,” ujar Wayan Budiasa.

Dikatakan Wayan Budiasa, Persadha Nusantara sendiri merupakan OKP yang berpusat di Jakarta dan kini merambah di seluruh Indonesia. Di Karangasem, pelantikan pengurus rencananya akan digelar pada 26 Oktober mendatang.

Usai pelantikan, pihaknya juga bakal menggelar sarasehan dengan narasumber selain Ketua DPRD Karangasem, juga Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, Dandim 1623/ Karangasem dan Ketua Harian Pernus Nasional. “Kami juga berharap Pak Ketua bisa memberikan motivasi kepada generasi muda Karangasem, untuk mencintai NKRI ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD I Gede Dana menyambut baik kehadiran OKP Persadha Nusantara di Karangasem. Dengan semakin banyak OKP, diharapkan dapat menjadi pengawas dalam pembangunan. Ia pun berharap, generasi muda melalui OKP dapat menjadi pelopor gerakan cinta tanah air. “Jadilah generasi muda yang kritis, karena kami butuh kritikan,” ujarnya Gede Dana.

Gede Dana yang juga digadang-gadang maju sebagai bakal calon bupati ini mengatakan, bakal berusaha hadir disaat acara tersebut. Mengingat saat ini, agenda kegiatan di DPRD Karangasem cukup padat dengan pembahasan APBD Induk 2020. “Saya sangat mendukung acara sarasehan itu, apalagi dengan tema tentang empat pilar kebangsaan,” ujarnya lagi.

Rencananya, sarasehan selain menghadirkan narasumber, juga bakal mengundang OKP, BEM, dan OSIS se-Kabupaten Karangasem. (LE-KR)