Polres Badung Cek Kesehatan Peserta Binlat

17 Oktober 2019, 12:51


Bali News - Polres Badung Cek Kesehatan Peserta Binlat

Badung, LenteraEsai.com – Kepolisian Resort Badung kembali mengecek kondisi tubuh peserta didikannya untuk memastikan kesehatan seluruh peserta yang ingin mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

Tim medis & paramedis dari Biddokkes Polda Bali yang dipimpin Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Bali Dr AA Gede Swandewi M.Biomed, terjun melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para peserta Binlat Kabupaten Badung, di aula Mapolres Badung, Bali, Kamis (17/10) sore.

Tim Polda Bali itu juga dibantu tim medis & paramedis dari Urkes Polres Badung yang terdiri atas Dr Nyoman Diarta Budi Lagawa, Kabagsumda Kompol I Komang Agus Sudarsana SE, Kasubbagminpers Iptu I Made Sumendra beserta staf pembina.

Kabagsumda Polres Badung mengatakan, pihaknya tidak ragu-ragu dengan hasil pemeriksaan para dokter, mengingat para peserta binlat putra dan putri tidak hanya telah diberikan pendidikan mental dan akademik, tetapi juga secara rutin diberikan latihan fisik, sehingga kesehatan mereka dapat terjaga dengan baik.

“Peserta kita pasti sehat dan meraih rangking terbaik saat seleksi pada tahun depan nanti,” ujarnya, bersemangat.

Kompol Agus tidak mau anak-anak Binlat Polres Badung mendapat nilai rendah di setiap item pengujian, khususnya nilai kesehatan. “Kita atur olahraga dan pola makannya,” ujar Agus saat dikonfirmasi pihak Humas Polres Badung.

“Kita optimis dengan hasil kesehatan yang maksimal, karena Binlat Polres Badung telah membuat dan menyusun jadwal bagi peserta dan menunjuk dokter alhi yang profesional dan berkomitmen memberikan yang terbaik terhadap peserta didiknya,” kata Agus, menjelaskan.

Program pembinaan dan latihan ini, merupakan kerja sama Polres Badung dengan Pemkab Badung dalam membina dan melatih putra-putri berprestasi. Mereka nantinya dipersiapkan untuk menjadi calon anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

“Kami berharap Polri mampu mencetak kader yang betul-betul sehat, bersih dan berprestasi. Polres Badung sendiri saat ini membina 50 peserta binlat, terdiri atas 40 orang pria dan 10 wanita,” kata Agus menambahkan. (LE-BD)