Polisi Selidiki Kebakaran Lahan di Kintamani

22 Oktober 2019, 22:02


Bali News - Polisi Selidiki Kebakaran Lahan di Kintamani

Bangli, LenteraEsai.com – Kebakaran lahan yang terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah titik di wilayah Kintamani, Kabupaten Bangli, menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Masalahnya, kejadian tersebut mengakibatkan kerugian negara.

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali bersama petugas Polres Bangli turun melakukan penyelidikan dan penelitian di lokasi kebakaran, Selasa (22/10).

Kedatangan Tim Labfor untuk melakukan penyelidikan, sehingga mendapatkan data yang akurat dan akuntabel terkait kasus kebakaran lahan yang terjadi, kata Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo SIK MH di Bangli.

Tim Labfor dipimpin Kasubbid Fisika dan Komputer Forensik, AKBP Anang Kusnadi, dilaporkan telah mengambil sampel berupa sisa pembakaran di  wilayah Banjar Paket dan Penelokan, Kintamani.

Kapolres Agus Tri Waluyo menjelaskan, Polres Bangli bersama Tim Labfor Polda Bali menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kintamani untuk mendapatkan titik terang dari kasus tersebut.

“Kami bersama tim Labfor melakukan penyelidikan, antara lain juga untuk mengetahui kronologis terjadinya kasus kebakaran tersebut,” ujarnya.

Mantan Kasat Narkoba Polresta Denpasar ini menerangkan, dari hasil penyelidikan Labfor nantinya akan dijadikan acuan untuk mengambil langkah-langkah penanganan selanjutnya.

Sementara guna mencegah terjadi hal serupa, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menyebabkan timbulnya kebakaran lahan.

“Apabila ada warga yang menemukan titik kebakaran, saya harapkan segera dapat melaporkan ke pihak yang berwajib, sehingga cepatnya mendapat penanganan dan kobaran api tidak sampai meluas,” ujarnya, mengharapkan.  (LE-BL)