Iring-iringan Mobil TLCI Telan Korban Tewas

8 November 2019, 22:26


Bali News - Iring-iringan Mobil TLCI Telan Korban Tewas

Surabaya, LenteraEsai.com – Puluhan mobil jenis jeep yang bergerak beriringan atau ada yang perseorangan dari Denpasar ke Surabaya, sempat menimbulkan kecelakaan hingga mengakibatkan seorang korban meninggal dunia, Jumat (8/11) dini hari.

Iring-iringan mobil tersebut dilakukan anggota Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) dalam rangkaian Jambore Nasional ke-4 TLCI di Surabaya, Jawa Timur

Berkaitan dengan itu, anggota dari Denpasar telah berangkat sejak Kamis (7/11) malam atau Jumat dini hari menuju Surabaya.

Namun malang, I Komang Nata, salah seorang peserta jambore yang berangkat secara perorangan, mobilnya mengalami kecelakaan di ruas tol lintas Pasuruan-Surabaya.

Mobil jenis jeep DK-624-AC yang dikemudikan Nata, dilaporkan jatuh hingga terguling-guling. Jeep kemudian menabrak menyeruduk truk yang melaju di depannya, lantas menabrak bagian pembatas jalan.

Akibatnya, seorang penumpang bernama Dhio Radhitia (14) yang adalah keponakan Nata tewas seketika di tempat kejadian, dan dua orang yang lain berikut si pengemudi mengalami luka-luka.

Para korban luka-luka kini masih dalam perawatan di RS Pasuruan, dan belum banyak dapat diajak bicara.

Petugas dari Ditlantas Polda Jatim yang turun ke tempat kejadian, belum dapat menyebutkan penyebab timbulnya kecelakaan, namun dugaan sementara karena pengemudi mengantuk.

Ketua Bidang Operasional TLCI Chapter Denpasar Made Ray, menyatakan duka cita yang dalam atas timbulnya musibah hingga merenggut korban jiwa.

“Kami atas nama organisasi maupun secara pribadi, menyampaikan belasungkawa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, ” ujar Ray yang akrab dipanggil Panglima DC. (LE-OO2)