Bayu Anggriawan, Apoteker RSUP Sanglah Raih 1st IYPG Award 2019

9 November 2019, 17:50


Bali News - Bayu Anggriawan, Apoteker RSUP Sanglah Raih 1st IYPG Award 2019

Yogyakarta, LenteraEsai.com – Salah satu staf farmasi RSUP Sanglah bernama I Made Bayu Anggriawan S Farm Apt, berhasil menjadi pemenang pertama Indonesia Young Pharmacist Group (IYPG) Award 2019.

Prestasi ini ditorehkan pada perhelatan Asian Young Pharmacist Group Leadership Summit 2019, yang digelar bekerja sama dengan Indonesia Young Pharmacist Group (IYPG). Acara digelar di Sheraton Resort and Spa Yogyakarta tanggal 7-10 Nopember 2019 dan diikuti oleh apoteker muda seluruh Indonesia.

IYPG adalah wadah bagi apoteker muda Indonesia yang berusia di bawah 35 tahun untuk wadah pengembangan kompetensi kefarmasian. Dalam setiap pertemuan tahunan atau leadership summit, Asian Young Pharmacist group selalu memberikan award kepada apoteker apoteker muda yang memiliki semangat mengabdi kepada masyarakat.

Pada ajang ini, Bayu Anggriawan mempresentasikan project sosial dengan judul: “Back To School”. Project ini berisi tentang pengenalan farmasi kepada anak sekolah dasar di daerah pelosok dan pegunungan. Berkat keberhasilannya, apoteker lulusan Pajajaran Bandung ini diganjar hadiah berupa trofi dan uang tunai.

Menurut Bayu, sebelumnya ia melakoni proses berupa pengajuan berkas dan video project kegiatan pengabdian. “Panitia lantas menyeleksi dan dipilih 6 besar untuk dilakukan voting di medsos, kemudian terpilih 3 nominasi untuk diminta persentasi terkait project sosial yang dibuat,” ujar Bayu.

Dia melanjutkan, dengan pencapaian ini merupakan sebuah kehormatan dapat terpilih sebagai pemenang IYPG Award. “Semoga dengan award ini saya dapat lebih berperan aktif di dunia pendidikn dan kesehatan tidak hanya di kantor, tetapi di luar kantor dengan terjun langsung ke masyarakat. Harapannya ke depan dapat melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung program saya ini, dan tentunya dapat selalu mengharumkan nama RSUP Sanglah di nasional dan internasional,” kata Bayu di akhir perbincangan. (LE-YY)