Pemprov Bali Gelar ‘Internasional Flower Competition’ Berhadiah Rp 1 Miliar

3 Desember 2019, 22:23


Bali News - Pemprov Bali Gelar ‘Internasional Flower Competition’ Berhadiah Rp 1 Miliar

Denpasar, LenteraEsai.com – Perhelatan International Flower Competition 2020 telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang bertempat di Gedung Praja Kantor Gubernur Bali, pada Selasa, 3 Desember 2019.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali Made Teja, Mr Nir Peretz Founder IFC dan Penglingsir Puri Ubud.

Pada acara ini, Wagub Cok Ace menjelaskan bahwa kompetisi yang akan memperebutkan hadiah Rp 1 miliar, dipandang sangat positif. Selain untuk menumbuhkan minat dan bakat masyarakat dalam menata lingkungan sekitar agar terlihat lebih asri dan indah, kompetisi ini juga secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi pariwisata di Bali. Dengan telajakan yang indah dan asri di depan rumah akan menghadirkan pemandangan yang menyejukkan bagi wisatawan dan hal tersebut akan membuat Pulau Bali lebih tertata rapi.

Untuk itu Wagub Cok Ace meminta kepada masyarakat untuk tidak terfokus kepada hadiahnya saja. “Saya minta masyarakat yang ikut kompetisi ini tidak hanya fokus pada hadiahnya saja, tapi mari fokus untuk menata lingkungan rumah sekitar karena itu merupakan kontribusi nyata untuk pelestarian lingkungan di Bali,” ujarnya

Sementara itu, owner of Hanging Gardens of Bali Nir Peretz mengatakan berbagai cara dilakukan untuk menghijaukan, mempercantik, serta memperindah Pulau Dewata oleh masyarakat dimulai dari hal kecil, yaitu menanam bunga dan merawat taman hingga menjadikannnya sebuah taman bunga kecil nan asri. Untuk itu, ia berharap kompetisi tersebut membawa pengaruh positif bagi bumi khususnya dapat menumbuhkan rasa peduli lingkungan di masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Teja menjelaskan, terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku dalam kompetesi tersebut, di antaranya; peserta tidak dipungut biaya apapun, namun peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran secara online melalui website. (LE-Tia)