Temu Keakraban Putra-Putri Ambassador Gema Perdamaian di Danau Batur

3 Desember 2019, 00:12


Bali News - Temu Keakraban Putra-Putri Ambassador Gema Perdamaian di Danau Batur

Bangli, LenteraEsai.com – Rangkain kegiatan malam keakraban putra-putri Ambassador Gema Perdamaian (GP) telah berlangsung pada 30 November sampai 1 Desember 2019 di Jempana Camp, Desa Songan, Kabupaten Bangli.

Jefri Hendrian sebagai pembina putra-putri Ambassador GP mengatakan, tujuan dari acara tersebut adalah untuk mempererat hubungan antaranggota paguyuban Ambassador GP, sehingga diharapkan dapat menjalankan program kerja GP ke depan.

Acara tersebut dihadiri oleh 12 Ambassador GP, terdiri atas 5 putri dan 7 putra.

Dalam kesempatan yang sama, Yustika Astawa selaku ketua panitia dalam acara malam keakraban Ambassador GP 2019 ini menyatakan, ada beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan, yaitu mulai dari persiapan membangun tenda, kemudian memasak makanan bersama-sama, evaluasi dan diskusi tentang susunan program kerja Ambassador GP setahun ke depan.

Cuaca yang sangat dingin di tepi Danau Batur dihangatkan dengan penyalaan api unggun hingga larut malam. Kemudian keesokan harinya diisi dengan kegiatan bersih-bersih di lokasi kegiatan, pembagian hadiah kepada pemenang pemilihan Ambassador GP 2019.

Selain itu juga dilakukan pelepas beberapa bibit ikan nila dan mujair ke Danau Batur, serta pembagian pita merah kepada para pengunjung di Batur UNESCO Global Geopark sebagai momentum peringatan hari AIDS se-dunia yang jatuh pada 1 Desember 2019.

Kadek Adnyana selaku Ketua Komunitas GP berkesempatan hadir memantau jalannya acara. Adnyana mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya acara keakraban perlu dijalin untuk meningkatkan kerja sama tim dalam menjalankan tugas-tugas Ambassador GP di tingkat daerah, nasional maupun iInternational.

Acara yang juga diisi dengan acara diskusi tentang program kerja ke depan, sehingga jelas tujuan terbentuknya Ambassador GP berikut dengan kegiatan positif untuk menggemakan perdamaian ke seluruh lapisan masyarakat.

“Ambassador GP harus menjadi contoh generasi muda yang memiliki solidaritas, integritas dan semangat untuk membangun kehidupan yang damai penuh cinta kasih,” katanya, menandaskan.  (LE-BL)